Jumat, 12 Mei 2017

Manajemen, Kepemimpinan, & Employee Empowerment (Chapter 7)

      Menggambarkan perubahan yang terjadi pada saat ini di fungsi manajemen
Manajer pada jaman sekarang melakukan semua tugas dengan penuh kerjasama dan partisipasi dari para pekerja. Melibatkan karyawan berarti membiarkan mereka untuk berpartisipasi lebih lengkap dalam pengambilan keputusan.
      Menjelaskan empat (4) fungsi dari manajemen


·    Menghubungkan proses perencanaan dan pengambilan keputusan untuk pencapaian tujuan perusahaan
a.       Mendefinisikan situasi
b.      Menjelaskan dan mengumpulkan info yang dibutuhkan
c.       mengembangkan alternatif
d.      Mengembangkan kesepakatan di antara hal yang terlibat
e.       Memutuskan alternatif mana yang terbaik
f.       Melaksanakan apa yang ditunjukkan (mulai pelaksanaan)
g.      Menentukan apakah keputusan itu bagus, dan menindaklanjuti

      Menjelaskan fungsi pengorganisasian manajemen
Dapat membangun hubungan yang baik, memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, dapat mengambil sejumlah keputusan dengan cepat setiap waktu, dan dapat menjadi seorang pemimpin yang mengisnpirasi, memotivasi, dan memandu anggota timnya.

      Menjelaskan perbedaan di antara pemimpin dan manajer/pengelola
Pemimpin adalah seorang yang menginspirasi orang lain untuk menjadi yang terbaik dan mengetahui cara yang tepat untuk mengatur seluruh hal di dalam kelompok.
Manajer adalah seorang yang berkaitan bersama pemimipin dalam perencanaan, penyusunan, dan kegiatan mengusahakan serta pengawasan terhadap suatu usaha.

      Merangkum lima langkah dari fungsi kontrol manajemen

  1. Membuat standar yang jelas.
  2. Mengomunikasikan hasil kepada karyawan.
  3. Mengawasi dan mencatat seluruh kegiatan.
  4. Mengoreksi tindakan karyawan apabila tidak sesuai standar.
  5. Membandingkan hasil, rencana, dan standar.
Refrensi : William Nickels, James McHugh, Susan McHugh-Understanding Business-McGraw-Hill Education (2015)

0 comments:

Posting Komentar